Kemarin habis lihat-lihat Job Career Day di Aula Barat dan Timur ITB. Contentnya : Wuooo.. perusahaan-perusahaan bonafide bo! Ada Pertamina, Accenture, Gemalto, Telkomsel, Schlumberger, Telkom, TOTAL, Holcim, Freeport, HCBC, Garuda, Sinarmas Pulp and Paper, Astra, BRI, dll.

Ramai nian, panas pula. Saya dan Harry muter-muter entah berapa kali. Counter tiket pengunjung pun entah sudah berapa kali saya terima ulang. Beberapa temen sih, sudah pada daftar. Curi start, ceritanya. Saya sih adem-adem saja. Gak mau terikat sekarang. TA saja belum. Membebanin mental. Males jadi kuli di perusahaan xxxxxxxxxxxx. Atau terikat selama beberapa tahun untuk dieksploitasi. Iming-imingnya sih lumayan, gaji dalam ribuan dolar. Hii.. mending kerja bahagia ceria, sesuai nurani dan abilitas, dan masih punya waktu untuk meneruskan nonton serial Heroes. Hehe..

Oiya, ada kejadian lucu. Pas saya mengunjungi stand Accenture, ada benda kecil menarik yang sepertinya gratis dan siap dibagikan. Orang-orang pada ngantri, saya pun ikutan ngantri. Eh, ternyata kita bisa mendapatkan update-an berita ke-Accenture-an via email. So, antrian itu adalah antrian orang-orang yang ingin menjadi member. Iming-imingnya adalah Point It paper gratis yang keren.

Saya pun menuliskan nama, tahun (akan) lulus, IPK, dan alamat email. Weks, pas di IPK, saya lihat ga ada satu pun yang IPK nya dibawah 3,3. Wah, kalau saya masukkan IPK saya yang alamak itu, maka IPK saya akan merusak kenormalan data. Dengan mantap saya pun menuliskan : IPK : 3,5. Lalu saya pun beranjak dari sana sambil tersenyum-senyum.

Bagaimana tidak? Beberapa orang dalam antrian masih terkagum-kagum memandangi saya. Mungkin dalam hati mereka : “Wah, calon cumlaude nih orang, kereeeenn..”
Hahaha. Cumlaude dari HongKong :p